Contoh Rumusan Masalah, Tujuan Dan Manfaat Penelitian Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar



C.      Rumusan Masalah Penelitian
Berdasarkan pemaparan pada latar belakang serta identifikasi masalah, penelitian ini terfokus pada deskripsi teknik penilaian diri jenis penilaian langsung dan spesifik dalam pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar. Adapun rumusan masalah  penelitian tersebut, dapat dijabarkan dalam bentuk pertanyaan sebagai berikut :
1.        Bagaimana kedudukan penilaian diri sebagai alternatif penilaian dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD .................. ?
2.        Bagaimana teknik penilaian diri dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ..................?

D.       Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian yang hendak dicapai berdasarkan rumusan masalah, adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan memaparkan :
1.        Kedudukan penilaian diri sebagai alternatif penilaian dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ...................
2.        Teknik penilaian diri dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ...................

E.      Manfaat Penelitian
Sejalan dengan tujuan penelitian, adapun manfaat penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.        Bagi guru, penelitian ini diharapkan memberi manfaat dalam meningkatkan kualitas penilaian dalam pembelajaran bahasa Inggris.
2.        Bagi pengembangan keilmuan, penelitian ini diharapkan memberi manfaat terhadap penggunaan teknik penilaian diri dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dan pembelajaran lain pada umumnya. Selanjutnya, diharapkan dari hasil penelitian ini dapat dikembangkan dan digunakan teknik-teknik penilaian alternatif lainnya dalam pembelajaran.
3.        Bagi penulis, penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi penulis untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sebagai guru profesional dalam melaksanakan penilaian dalam pembelajaran terutama pembelajaran bahasa Inggris.

Share this

0 Comment to "Contoh Rumusan Masalah, Tujuan Dan Manfaat Penelitian Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar"

Posting Komentar